Friday, August 05, 2016

Pelanggaran Terhadap AdSense

Gambar terkait



Ada dua jenis pelanggaran yang diberlakukan oleh pihak google adsense yaitu pelanggaran tingkat akun dan pelanggaran tingkat situs.
Jika kita dianggap melakukan pelanggaran tingkat akun, maka kemungkinan besar resiko terburuknya akun adsense kita akan dibanned dan tidak akan pernah bisa daftar lagi selamanya,selama anda terdeteksi sebagai mantan banned, sedangkan jika kita dianggap melakukan pelanggaran tingkat situs, ada kemungkinan situs atau blog kita akan dibanned. jika blog kita dibanned maka kita tidak akan bisa memasang iklan adsense pada blog kita, meskipun kita paksakan, tetap iklan tidak akan tampil biasanya akan tampak sebagai ruang kosong atau blank...
Pelanggaran Tingkat Akun Google AdSense

Pelanggaran tingkan akun 

Hal ini terjadi jika aktivitas terhadap akun adsense kita dianggap menyalahi atau tidak sesuai dengan kebijakan Google AdSense , beberapa contoh tindkakan yang bisa menyebabkan pelanggaran tingkan akun adalah sebagai berikut:
1. Bermain curang 
Misal menyuruh orang lain melakukan sesuatu terhadap iklan kita baik melalui pesan atau media chat lainnya, jika hal itu terdeksi, maka kita akan dianggap melakukan pelanggaran tingkat akun dan resikonya akun adsense kita berpotensi untuk dibanned, mungkin hal itu terlihat sangat spele dan kita pasti akasn mengira bahwa google tidak akan mengetahui perbuatan kita, tapi yang perlu diingat adalah, google adalah persahaan yang sangat maju dan dengan tekhnologi yang canggih, google bisa memantau aktifitas yang kita lakukan terhadap iklan yang kita tampilkan pada blog. Pada kasus ini, google tidak melihat ketika anda menyuruh orang lain untuk iklan pada situs anda tapi google bisa melihat, darimana itu berasal, dan kita juga bisa melihat pada statistic blog yang ada di dalm blog kita, disana terdapat sumber visitor berasal, dari mulai gadget yang digunakan, berapa kali kunjungan, dari negara mana dia berasal, dll, semua bisa terlihat sangat jelas disana. 
2. Melakukan Click Terrhadap Iklan AdSense Sendiri 
Meskipun Google AdSense memberikan toleransi kepada kita jika melakukan kesalahan satu kali, kita bisa dianggap melakukannya tidak sengaja, banyak kasus jika hanya satu kali melakukan sendiri akun adsense bisa dipulihkan, tapi sebaiknya hal ini harus dihindari, meskipun itu tidak sengaja, sebisa mungkin kita menghindari ketidak sengajaan itu, hal ini untuk mencegah akun terkena banned dan demi kelangsungan kontrak dalam jangka waktu yang panjang.

Pelanggaran Tingkat Situs

Contoh tindakan yang bisa dianggap melakukan pelanggaran tingkat situs antara lain adalah sebagai berikut:
1. Kita Dianggap Memasang Iklan AdSense Pada Halaman Yang Digenerate Otomatis 
Halaman yang digenerate otomatis artinya halaman tersebut ada karena ada sebuah tindakan tertentu, contohnya halaman pencarian blog, halaman seperti itu bisa dianggap sebagai halaman otomatis dan ada kemungkinan menghasilkan konten kosong jika tidak ada satupun artikel yang relevan dengan kata kunci pencarian... 
2. Iklan Adsense Muncul Pada Artikel Yang Melanggar Hak Cipta 
Saya pernah mendapatkan peringatan untuk tidak menayangkan iklan adsense di halaman artikel yang membahas tentang donlot software tertentu, karena ternyata artikel seperti itu adalah artikel yang melanggar kebijkan... 
3. Memasang Iklan AdSense Pada Halaman Artikel Yang Tidak Sesuai Kebijakan 
Apapun artikelnya apalag blog kita membahas tentang niche campuran, jika artikel yang kita buat dianggap tidak sesuai kebijakan dan iklan adsense tayang pada halaman tersebut, maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan surat peringatan dari google adsense untuk segera mencopot iklan adsense pada halaman tersebut atau menghapus halaman tersebut, jika tidak maka situs atau blog tersebut bisa dibanned dan tidak bisa lagi digunakan untuk menayangkan iklan adsense.
4. Memasang AdSense Pada Halaman Page Not Found 404 
Halaman page not found bukanlah halaman artikel dan isinya tidak bermanfaat sama sekali, jika iklan adsense kita masih tayang di halaman 404 sebaiknya segera perbaiki, jka tidak maka di suatu waktu akan terdeteksi menyalahi kebijakan dan kita akan dianggap melakukan pelanggaran tingkat situs, konsekuensinya situs atau blog kita bisa terkena banned situs sehigga tidak bisa lagi digunakan untuk menayangkan iklan google adsense kita selamanya. 
5. Memasang Akun AdSense Pada Situs Yang Tidak Sesuai Kebijakan 
Jika akun adsense dipasang disitus tidak sesuai kebijakan pada umumnya kita akan mendapatkan notifikasi peringatan baik melalui email maupun notifikasi di akun adsensenya, google akan memberikan kesempatan 3 x 24 jam kepada kita untuk segera memperbaikinya dan kita harus segera memperbaikinya jika terlambat maka potensinya akun google adsense tidak bisa ditayangkan pada situs tersebut dan situs tersebut akan dibanned artinya sampai kapanpun blog atau situs tersebut tidak akan bisa menjadi penayang adsense selamanya.

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan diatas, jika terdapat banyak kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan, dan untuk para pembaca yang mempunyai kritikan atau saran, silahkan tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih